DETAIL BERITA

Wako Dumai : Kita Harus Melihat Hal Yang Lebih Besar Untuk Kepentingan Bersama

Selasa, 31 Maret 2020 16:14 WIB
Administrator

DUMAI – Sekitar pukul 08.30 Wib, Selasa (31/03), Walikota Dumai H. Zulkifli AS beserta jajaran berkumpul di halaman Kantor Walikota Dumai Jl. HR Sobrantas untuk melaksanakan Apel dalam rangka melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kota Dumai. Kegiatan yang di taja oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada hari ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, dibutuhkan kesadaran kita bersama untuk membatasi diri, seperti tidak ada lagi membeli makanan lalu makan ditempat, cukup dibungkus atau pesan via telpon dan sebagainya, mari ikuti imbauan Pemerintah, hal ini dilakukan untuk masyarakat Dumai yang Saya cintai ini.

Hal tesebut diungkapkan Walikota dalam kata sambutannya saat Apel bersama yang dihadiri Forkopimda, ratusan petugas Satpol PP, Damkar, TNI AD, BPBD Kota Dumai, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen masyarakat yang siap ikut serta dalam penyemprotan disinfektan.



Lebih lanjut Walikota menyampaikan kita harus mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi seperti daerah atau kota-kota lain di Indonesia yang sudah dikategorikan zona merah Covid-19.

“Disamping kita harus selalu berdoa, sebelum kita terlambat kita masih punya kesehatan, kita berupaya untuk ini semua. Apa yang kita lakukan bersama sama pada hari ini demi untuk masyarakat yang kita cintai ini. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kepada Kepolisian Kota Dumai dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini”, ucap Walikota.

Walikota menambahkan, “Bila mungkin didalam tindakan ini ada pihak yang merasa dirugikan, itu pasti, akan tetapi kita harus melihat hal yang lebih besar untuk kepentingan bersama”, tegasnya.



Dalam kesempatan ini, H. Zulkifli AS mengucapkan terima kasih dan dukungan kepada semua pihak yang telah membantu menyampaikan kepada masyarakat mengenai Covid-19 ini,  karena masih ada sebagian masyarakat yang belum memahami.

“Pak RT, Ibu-ibu, Babinsa, Khamtibmas, Lurah, Camat, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lainnya saya ucapkan terima kasih, saya lihat semuanya bergerak”, sebutnya.