DETAIL BERITA

Wako Dumai : Semoga Pertamina Senantiasa Jaya Selalu

Selasa, 07 April 2020 19:26 WIB
Administrator

DUMAI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai kembali mendapat bantuan berupa masker medis 10.000 pcs, alat kesehatan Thermored Gun 5 pcs APD Pelindung Kepala sebanyak 150 pcs, APD Hazmat sebanyak 350 pcs, APD sarung tangan medis sebanyak 150 pcs, APD Helm Face Shield sebanyak 10 pcs, APD kaca mata google 10 pcs, dan APD sepatu 10 pasang.

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai H. Zulkifli AS secara langsung menerima bantuan dari Pertamina Refinery Unit II, yang diserahkan oleh Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Jalan HR. Soebrantas, Selasa (07/04/2020).

Walikota menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat, terutama untuk masyarakat dan tenaga medis.

“Untuk itu, Saya ucapkan terima kasih kepada salah satu BUMN kita, yaitu Pertamina RU II Dumai yang ikut berpartisipasi didalam penanganan Covid-19 di Kota Dumai. Mari kita mendoakan semoga Pertamina senantiasa jaya selalu”, ucap Walikota.

Tentunya, tambah Walikota, apa yang diberikan pada hari ini kami akan salurkan kepada yang berhak menerima atau membutuhkan.

Sementara itu, Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian hasil kolaborasi antara Perusahaan maupun pekerja, dalam hal ini Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT) yang bersama-sama bersinergi untuk menangani penyebaran Covid-19.

Harapan kita, ini sebagai proteksi, tapi yang paling penting adalah bagaimana kesadaran masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Jadi diharapkan kalau tidak emergency kita tidak kontak dengan orang lain, tetap dirumah, dan keluar hanya untuk keperluan-keperluan yang sifatnya mendesak saja” imbau Permono A.

Kemudian Pjs GM Pertamina mengajak untuk bersama-sama kita membangun edukasi atau memberi pengertian kepada masyarakat tentang Covid-19 ini. Karena menurut beliau bahaya penyebaran covid ini eskponensial, hari ini bisa saja 1 pasien besok 2 lalu berikutnya 6 dan 100, sehingga menjadi tidak terkendali.

Penyerahan bantuan dari Pertamina ini dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Syaiful, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Mhd. Fauzan, Kepala BPBD Kota Dumai Afrilaggan, Manager HSSE Oki Wibisono, Manager Commrel & CSR Brasto Galih Nugroho dan Ketua Serikat Pekerja Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP-KMPT) Riduan. (Diskominfo).