DETAIL BERITA

Pemko Dumai Terima Bantuan dari Berbagai Kalangan

Senin, 27 April 2020 18:30 WIB
Administrator

DUMAI - Sebagai wujud keprihatinan atas wabah Covid 19 yang sedang melanda Kota Dumai, tak henti-hentinya berbagai kalangan mulai dari perusahaan-perusahaan ‎dan organisasi masyarakat serta kelompok, pada Senin (27/04/2020), menyerahkan bantuan ke Posko Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kota Dumai, Jalan HR Soebrantas.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS didampingi Istri Hj. Haslinar dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai H. Syahrinaldi.

H. Zulkifli AS menyambut baik bantuan APD dan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan bencana non alam ini.

"Kita sangat berterimakasih kepada perusahaan dan organisasi yang peduli dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Dumai. Kedepannya, kita harapkan ini menjadi contoh agar organisasi masyarakat lainnya untuk ikut saling membahu melawan penyebaran virus corona di Kota Dumai yang kita cintai", harap Walikota.

Walikota mengungkapkan, bantuan yang diterima pada hari ini akan segera didistribusikan oleh Tim Gugus Tugas kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam upaya pencegahan dan penanganan ‎Covid-19.

Beberapa bantuan yang diterima Pemko Dumai, di antaranya dari PT. Chevron Dumai berupa 23 unit partient bed 2 crank abs, 23 unit mattress bed.

Bantuan juga datang dari PT. HK Indonesia Dumai berupa 2 kotak gloves ukuran L (100 pcs/kotak), 10 pcs kaca mata, 10 pcs face shield, 10 pcs sepatu boot, 16 pcs hazmat, 20 pcs thermogun coolpad, 30 kotak masker sensi (50 pcs/kotak).

Bantuan dari PT. Nagamas Palmoil Lestari berupa 85 pcs APD baju hazmat, 400 pcs masker medis, 400 pcs masker kain. Selain itu, Tionghoa Peduli 100 paket sembako dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinarmas berupa 250 pcs hazmat, 20 box surgical masker, 250 pcs google, 500 pcs disposable handscoon, 50 pcs disposable shoe cover, 2.000 pcs masker kain serta dari Club Fortuner Riau berupa wastapel sebanyak 6 unit. (diskominfo/as).