DETAIL BERITA

Langkah Nyata Walikota Dumai, Guna Menekan Angka Penyebaran Covid-19

Selasa, 28 April 2020 13:50 WIB
Administrator

DUMAI - Selepas berbuka puasa, Senin (28/04), Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama rombongan langsung menuju 3 Posko Check Point Perbatasan Kota Dumai yakni di Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur dan juga di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.

Dalam tinjauan tersebut Walikota Dumai didampingi Plt. Kadinkes H. Syahrinaldi, Kadishub Asnar, Ka. BPBD Afrilagan, Juru Bicara Tim Gugus dr. Syaiful serta Kabid IKP Diskominfo Dumai Muhammad Sadam.

H. Zulkfili AS datang meninjau kondisi teraktual di lapangan sekaligus memberikan dukungan kepada petugas jaga agar tetap semangat, jangan menyerah dan bersinergi, karena kerja patroli ini bisa saja berlangsung 2 hingga 3 bulan kedepan.

"Untuk itu, perlu kita fasilitasi kenyamanan para petugas selama bekerja", ucap Walikota di Posko yang terdiri dari unsur kesehatan, Dishub, Polri maupun TNI.



Dalam kunjungannya, Walikota membawa dispenser, kipas angin serta makanan dan minuman bergizi untuk kebutuhan petugas di ketiga Posko.

Lebih lanjut Walikota berharap langkah-langkah ini nantinya dapat menekan atau mengurangi penyebaran, angka-angka ODP, PDP bahkan kasus yang terkorfirmasi Positif Covid-19 di Kota Dumai.

Terkait kebijakan Presiden dengan diberlakukannya larangan mudik, Walikota Dumai mengatakan kita perlu bersyukur, karena kebijakan tersebut sedikit banyaknya menyumbat mobilisasi orang yang mungkin saja bisa membawa potensi penyebaran virus corona di Kota kita.

"Tetap pakai masker, jaga jarak sosial dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir", imbau Walikota.(diskominfo/as).