DETAIL BERITA

H. Zulkifli AS Resmikan Dapur Umum TP PKK Kota Dumai Peduli Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 20:09 WIB
Administrator

DUMAI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai kembali melakukan aksi nyata sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Dumai.

Kali ini, Ketua TP PKK kota Dumai Hj. Haslinar bersama dengan para Kader PKK membuka Dapur Umum TP PKK Kota Dumai Peduli Covid-19 berlokasi di Jalan Bintan, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.



Pada kesempatan ini, Walikota Dumai H. Zulkifli AS membuka secara resmi Dapur Umum TP PKK sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako untuk Dapur Umum, pada Selasa (05/05). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua GOW Kota Dumai Dewi Tunjung Sari, Ketua DWP Kota Dumai Hj. Gina Marthiah, Plt. Dinas Kesehatan H. Syahrinaldi, Kadis DPPPA Hj. Dameria, Kepala Dinas Sosial Hasan Basri.S.Kom, Kepala BPBD H. Afrilagan, Camat se-Kota Dumai serta Lurah se-Kecamatan Dumai Kota.

Dapur Umum yang mengambil tempat di halaman kediaman pribadi Walikota Dumai ini nantinya akan menyediakan makanan dan minuman diperuntukkan bagi masyarakat yang sebelumnya sudah terdata masuk kategori kekurangan dan kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona.

Dalam kata sambutannya, Ketua TP PKK Hj. Haslinar mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai dan donatur lainnya yang telah membantu dan berpartisipasi didalam kegiatan dapur umum ini. Mari kita bergotongroyong didalam menyikapi keadaan saat ini, mudah-mudahan dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Dinsos memfasilitasi mobil dapur umum beserta Tim Tagana (Tanggap Siaga Bencana) nya, BPBD Kota Dumai berupa tenda dan APD, serta bantuan dari Dinas Kesehatan dalam bentuk wastafel, masker dan APD lainnya”, ucap Hj Haslinar.

Disamping itu, selain bantuan dari Walikota juga berdatangan bantuan dari pihak lainnya yakni BRI, Dinas PUPR, Kopi ABC, TPP PKK Kecamatan Bukit Kapur, PT. Dumai Sari Sejati (SDS) dan  Dinas PPPA.

“Semoga apa yang kita lakukan ini diridhoi Allah SWT, bermanfaat dan menjadi amal ibadah buat kita semua”, harap Ketua TP PKK.



Dengan tetap menaati protokol kesehatan, tampak kesibukan mewarnai dapur umum ini, di mana para Ibu anggota TP PKK Kota Dumai, Tim Tagana dan masyarakat bergotongroyong dengan semangat mempersiapkan 500 paket makanan untuk berbuka puasa yang akan dibagikan kepada warga atau masyarakat yang terdampak.

Ditempat yang sama, Walikota Dumai H. Zulkifli AS sangat mengapresiasi ide TP PKK Kota Dumai dengan membuka Dapur Umum Peduli Covid-19.

"Ini merupakan suatu kepedulian yang sangat dibutuhkan saat ini di tengah Bencana Non Alam ini. Untuk itu, harus kita dukung”, ujar Walikota.

Wako Dumai menambahkan, dengan adanya dapur umum ini kita bisa saling berbagi. Dan semoga niat baik ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Dapur Umum TP PKK Kota Dumai Peduli Covid-19 membuka donasi bagi siapa saja yang hendak menyumbangkan rezekinya dan bisa segera menghubungi Tim PKK yang ada di tiap-tiap Kecamatan. (diskominfo/as).