DETAIL BERITA

Cegah Penyebaran Corona, Pedagang Pasar Senggol Dumai Lakukan Rapid Test

Selasa, 02 Juni 2020 20:38 WIB
Administrator

DUMAI – Walikota Dumai H. Zulkifli AS meninjau pelaksanaan Rapid Test bagi pedagang di Pasar Senggol, Kota Dumai

Rapid Test dilakukan di dua lokasi yaitu di depan Toko Ratu Textile, Jalan Jend Sudirman dan di halaman Masjid Muhammadiyah, Jalan Sultan Syarif Kasim. Selasa (02/06/2020).

Dalam tinjauannya, Walikota Dumai H. Zulkifli AS sempat menyapa para pedagang pasar dan sedikit berbincang terkait protokol kesehatan di pasar.

"Rapid Test di daerah pasar ini memang sengaja kita lakukan agar kalau terdeteksi ada potensi warga kita yang terkena Covid-19, kita bisa melakukan tindakan antisipatif sejak dini", ucap Walikota.

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan keseluruh pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional Kota Dumai secara bertahap. Hal ini adalah upaya Pemko Dumai untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Corona.

Para pedagang sangat antusias menjalani proses Rapid Test yang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Dari hasil data dilapangan, tercatat sebanyak 141 orang, dengan hasil keseluruhan Non-Reaktif (Negatif Covid-19).



Kendati Non-Reaktif, diharapkan seluruh pedagang maupun pengunjung di Pasar Senggol untuk tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap lakukan physical distancing (jaga jarak).

Berikut jadwal Rapid Test untuk pedagang di pasar -pasar tradisional Kota Dumai yaitu Pasar Senggol pada tanggal 2 Juni 2020, Pasar Dock 3 Juni 2020, Pasar Bundaran 4 Juni 2020, Pasar Jayamukti 5 Juni 2020, Pasar Bunda Sri Mersing  6 Juni 2020, dan Pasar Pulau Payung 7 Juni 2020.

Hadir dalam tinjauan ini adalah Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira, Plt.  Kepala Dinkes H. Syahrinaldi, Plt. Kepala Diskominfo Mhd. Fauzan, Kepala Disperindag Zulkarnaen, Camat Dumai Timur Zulfahren, dan Lurah Teluk Binjai Robby. (diskominfo/as).