DETAIL BERITA

Walikota Dumai Minta Semua Pihak Agar Tetap Mensosialisasikan Protokol Kesehatan

Sabtu, 06 Juni 2020 22:02 WIB
Administrator

DUMAI – Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama Ketua DPRD Kota Dumai, Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai dan Kemenag memimpin Rapat Pembahasan Protokol Kesehatan Menuju Tatanan Hidup Baru atau Menuju New Normal di Kota Dumai.

Rapat yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Jalan Putri Tujuh, membahas tentang penerapan protokol kesehatan diberbagai bidang seperti di rumah Ibadah, restoran, mall, kegiatan olahraga dan sosial kebudayaan, transportasi udara, darat, laut lintas provinsi dan lainnya.

Didalam rapat yang turut dihadiri Kepala OPD terkait, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Sabtu (06/06), H. Zulkifli AS secara khusus meminta kepada semua pihak agar tetap dapat mensosialisasikan protokol kesehatan (pakai masker, selalu mencuci tangan, dan jaga jarak) kepada masyarakat.

"Karena di fase Menuju New Normal ini kita memerlukan adaptasi tatanan kehidupan yang baru. Namun disisi lain, kita juga harus menjaga produktivitas. Artinya,walaupun Covid-19 belum berakhir, dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, Insyaallah kita aman dan bisa terhindar dari virus tersebut", ucap Walikota.

Saya berharap, lanjutnya, kepada kita semua agar terus mendukung imbauan Pemerintah serta menyampaikannya kepada masyarakat, hal ini demi menyelamatkan warga di Kota Dumai.

Saat ini Kota Dumai masih tahap transisi dengan status masih tanggap darurat, kita masih berada di zona kuning. Namun, Hal tersebut bisa saja kembali naik ke zona merah ataupun turun menjadi zona hijau. Semua tergantung tingkat kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan yang ada.(diskominfo/as).