DETAIL BERITA

Menuju New Normal, Wako Dumai Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Pelaku Usaha Perhotelan

Senin, 08 Juni 2020 19:13 WIB
Administrator

DUMAI - Walikota Dumai H. Zulkifli AS lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Menuju New Normal kepada para pelaku usaha dibidang Perhotelan bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai. Senin (08/06).

Saat ini Kota Dumai masih terkategori Zona Kuning dalam hal penanganan Covid-19. Hal tersebut didasari dengan penambahan jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setiap harinya. Hari ini, PDP di Kota Dumai masih terisa 9 orang.

Terkait hal tersebut, H. Zulkifli AS berharap Zona Kuning ini bisa membaik, pasien PDP dapat segera sembuh semua sehingga Kota Dumai menjadi Zona Hijau, bukan malah menjadi masuk kembali ke Zona Merah.

Untuk itu, Walikota mengajak seluruh pihak untuk terus menjaga, mari bersama-sama lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (pakai masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak).

"Saya berharap, apabila ini kita lakukan bersama-sama, Insya Allah Dumai ini nantinya menjadi Zona Hijau sehingga dunia usaha bisa terus berjalan", harap Walikota.



Selain terus menerus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, saat ini Gugus Tugas Kota Dumai juga melakukan pengawasan yang ketat di tiga pintu masuk Kota Dumai yang ada di perbatasan, yakni posko check point Bukit Timah, Bukit Kapur dan Medang Kampai.

"Setiap orang yang ingin masuk ke kota Dumai, akan diperiksa petugas di perbatasan, wajib menunjukan bukti surat kesehatan atau memiliki surat hasil rapid test. Jika tidak memiliki, maka akan dipersilahkan berputar arah balik ke daerah asal masing-masing", ujar Walikota.

Sosialisasi diakhiri dengan penandatangan surat pernyataan oleh para pelaku usaha perhotelan yang bersedia untuk melaksanakan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan.(diskominfo/as).