DETAIL BERITA

Peliputan Protokol Kesehatan, Tim Kreatif Diskominfo

Kamis, 11 Juni 2020 14:36 WIB
Administrator

DUMAI - Kamis (11/06), Tim Kreatif Diskominfo Kota Dumai melakukan peliputan pelaksanaan protokol kesehatan Menuju New Normal di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ), Kota Dumai.

Peliputan dilakukan khususnya di jalur transportasi laut Kapal Roro Dumai-Pulau Rupat. Karena selama Pandemi Covid-19, aktifitas transportasi laut selain rute tersebut belum diizinkan untuk beroperasional kembali.

Di BSJ, Tim Kreatif melakukan peliputan baik berupa foto maupun video pelaksanaan protokol kesehatan di pelabuhan (pengecekan suhu,  wajib memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak), yang dimulai dari awal proses keberangkatan hingga tiba di pelabuhan tujuan (Tanjung Kapal).



Selama proses peliputan yang di mulai sejak pukul 06.00 Wib, Tim Kreatif Diskominfo didampingi oleh petugas Posko Check Point Covid-19 pelabuhan BSJ,  yang terdiri dari berbagai unsur yaitu, TNI, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan, Dishub dan lainnya.

Turut hadir pada proses peliputan Kabid Kepelabuhan PDM BUMD Ruzief Arief, Penanggungjawab KKP Afrizal, Kapospam Check Point Aipda Eky, Babinsa Serka Asman, Kasi Ops Dishub Provinsi Riau Wisnu Hariyanto, Kasat BPTD Kemenhub Mangasi Siahaan.

Tim Kreatif Diskominfo mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Posko Check Point Covid-19 pelabuhan BSJ dan semua pihak yang terlibat, atas partisipasi dan dukungannnya selama proses peliputan ini berlangsung.(diskominfo/as).