DETAIL BERITA

Gebrak PKK Serentak se-Indonesia, Hj. Haslinar Bagikan Masker Ke Rumah-rumah Warga

Selasa, 11 Agustus 2020 16:44 WIB
Administrator

DUMAI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Dumai Hj. Haslinar, S.Sos, M.Si secara langsung membagikan masker ke rumah-rumah warga (door to door) ke masyarakat Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur. Selasa (11/08).

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Haslinar juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar Jaya Mukti .

Kegiatan ini dilakukan TP-PKK Kota Dumai merespon Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Menteri dalam Negeri M. Tito Karnavian. Menginstrusksikan TP-PKK untuk terlibat secara aktif mensosialisasikan protokol kesehatan dan meminta Gerakan Sejuta Masker agar dapat diterapkan diseluruh wilayah Indonesia guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hj. Haslinar menyampaikan, sesuai Inpres harus melibatkan Ibu-ibu TP-PKK dalam setiap gerakan dan bergandengan tangan didalam upaya dan penanganan Covid-19. Apalagi Pandemi di Indonesia dan Kota Dumai pada khususnya semakin berkepanjangan dan tak kunjung berakhir.

Dengan besarnya keanggotaan yang dimiliki PKK dan menjangkau hingga ke tingkat bawah, menjadikan PKK sebagai lembaga yang potensial untuk menjangkau masyarakat luas untuk sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk itu, Ibu TP-PKK Pusat ingin melakukan kegiatan Gebrak PKK yaitu membagikan masker secara serentak diseluruh Indonesia pada hari ini,” ucapnya.



Lebih lanjut Hj. Haslinar menambahkan, TP-PKK juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker saat berkegiatan diluar, mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga jarak kepada masyarakat. Kegiatan ini kita lakukan di 7 Kecamatan.

Untuk Kota Dumai setelah sempat nihil pasien Covid-19, saat ini kembali muncul penambahan kasus baru. Maka dari itu perlu keseriusan kita semua untuk lebih menyadarkan masyarakat.

“Semoga dengan adanya Gebrak PKK dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga Pandemi segera berakhir,” harapnya.

Turut mengikuti kegiatan ini adalah Ketua PKK Dumai Timur, Sekretaris Camat Dumai Timur, Ketua PKK Jaya Mukti, Lurah Jaya Mukti serta Para Kader PKK dan Tim Gugus Tugas.(diskominfo).