DETAIL BERITA

400 Prajurit Yonif 132/ Bima Sakti Akan Tiba di Dumai, Pemko Lakukan Desinfeksi Di Pelabuhan Pelindo I

Minggu, 23 Agustus 2020 13:27 WIB
Administrator

DUMAI -  Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Dumai melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area pelabuhan penumpang Pelindo I Cabang Dumai.

Penyemprotan dilakukan guna sterilisasi area pelabuhan yang akan menyambut kedatangan 400 prajurit Yonif 132/Bima Sakti. Dimana prajurit Yonif 132/Bima Sakti ini telah selesai melaksanakan tugas Operasi Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia - Republik Demokratik Timor Leste, selama lebih kurang satu tahun.



Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, H Syahrinaldi didampingi Kasdim 0320/Dumai, Mayor Inf Hasan Ibrahim di Pelabuhan Pelindo I Dumai. Minggu (23/08) pagi.

Lebih lanjut H Syahrinaldi mengatakan, penyemprotan ini menjadi penting untuk  memastikan bahwa lingkungan pelabuhan Pelindo I steril maupun higienis.

“Apalagi hingga saat ini angka pasien positif Covid-19 di Kota Dumai terus mengalami kenaikan. Untuk itu, kita harus mengantisipasi agar penyebarannya tidak meluas,”ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan juga mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir dan jaga jarak.

Saat nanti tiba di pelabuhan, 400 prajurit Yonif 132/BS terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan. Prajurit juga akan menjalani tes Swab untuk memastikan kondisinya dalam keadaan sehat serta diisolasi hingga keluar hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.



Turut pada kegiatan ini adalah Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes, Shintia Riza, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes, Nurbaiti, Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes, Suryani serta Para Petugas Satgas Covid-19 Kota Dumai. (diskominfo).