DETAIL BERITA

Pimpin Apel Gabungan, Wako Dumai Minta Kerjasama Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 10 September 2020 14:03 WIB
Administrator

DUMAI - Walikota Dumai, H Zulkifli AS memimpin Apel Gabungan Pencanangan Gerakan Penggunaan Masker di halaman Kantor Bersama, Jalan HR Soebrantas. Kamis (10/09/2020).

Apel gabungan ini dalam rangka turlap pembagian masker, penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Kota Dumai.

Dalam sambutannya Walikota Dumai, H Zulkifli AS menekankan bahwa kerjasama dari seluruh lapisan elemen masyarakat baik pemerintah, aparat, dan kita semua agar bisa patuh dalam penerapan protokol kesehatan karena Kota Dumai saat ini sudah masuk dalam kategori Zona Merah.

"Dengan pembagian masker ini bisa mengurangi dampak penyebaran Covid-19. Kita berharap juga dengan ini bisa mengkampanyekan 4 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), mudah-mudahan dengan hal ini dapat lebih menyadarkan masyarakat," ucapnya.

H. Zulkifli AS juga menyampaikan akan diterapkannya Peraturan Walikota Dumai (Perwako) Nomor 65 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 19.

Selain itu, lanjutnya, terkait Pilkada Tahun 2020 harus terlaksana dengan baik dan berkualitas walau dimasa pandemi. Keselamatan warga, pemilih, penyelenggara dan para peserta Pilkada harus di perhatikan. Maka dari itu, penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang harus diutamakan dalam rangka menekan angka positif Covid-19 di Kota Dumai.



Pada kesempatan ini, Walikota Dumai bersama Forkopimda menyerahkan masker kepada masing-masing Camat agar masker-masker ini dapat dibagikan ke masyarakat.



Apel ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada Kota Dumai Tahun 2020, yang memuat :

1. Patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada Kota Dumai tahun 2020.

2. Menjaga pelaksanaan Pilkada Kota Dumai yang aman, damai dan sehat.

3. Menjaga Kamtibmas yang kondusif demi terwujudnya pembangunan nasional dan keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Ketua KPU Kota Dumai, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Partai Politik di Kota Dumai dan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.(diskominfo).