DETAIL BERITA

TP PKK Kota Dumai Peduli Pada Pekerja Perempuan

Sabtu, 19 September 2020 14:33 WIB
Administrator

DUMAI – Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar melakukan kunjungan Ke PT Ivo Mas, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. Jum’at (18/09/2020).

Dalam kunjungan tersebut Hj Haslinar turut didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Dumai, Shintia Riza, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes, Suriani dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai.

Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar berkunjung ke PT Ivo Mas dalam rangka persiapan kegiatan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP), dengan kegiatan utamanya yaitu Pertama, mendorong ASI ekslusif dilanjutkan hingga umur 2 tahun. Kedua, implementasi program kesehatan reproduksi. Ketiga, implementasi perbaikan status gizi pekerja perempuan. Keempat, pencegahan dan pengendalian Penyakit Menulai dan Penyakit Tidak Menular. Kelima, upaya peningkatan kesehatan lingkungan kerja.

Tujuan program ini mendorong peningkatan status kesehatan dan gizi pekerja perempuan sehingga mencapai produktivitas kerja yang maksimal. Karena keselamatan pekerja perempuan adalah yang utama, terutama perempuan hamil yang bekerja.

“Perempuan harus benar-benar siap jika dalam kondisi hamil, menjaga kesehatan anaknya. Selain itu, mereka juga harus tahu cara mendidik dan menjaga anaknya mulai dari kehidupan 1.000 hari anaknya,” jelasnya Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar.



Hj Haslinar yang juga selaku Anggota DPRD Kota Dumai dan sebagai perwakilan perempuan dalam parlemen mendukung setiap gerakan dalam upaya peningkatan produktifitas kerja perempuan di lokasi kerja, terutama  pada masa pandemi Covid-19.

“Semoga GP2SP ini nantinya dapat lebih meningkatkan kepedulian dan mewujudkan upaya perbaikan kesehatan pekerja/buruh perempuan sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dan kualitas generasi penerus, khususnya generasi penerus Kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Untuk itu, Hj Haslinar mengharapkan partisipasi, upaya dan peran serta seluruh pihak secara terpadu, bertahap dan berkesinambungan demi perbaikan kesehatan pekerja perempuan di Kota Dumai dan Indonesia pada umumnya.



Pada kesempatan ini, Hj Haslinar menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan perusahaan. Hal ini merupakan kelanjutan dari Gebrak Masker, TP PKK terus konsisten berupaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.(diskominfo).