DETAIL BERITA

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Walikota Dumai Lanjutkan Kerja Sama dengan Tanoto Foundation

Selasa, 29 September 2020 12:29 WIB
Administrator

DUMAI – Kerja sama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Tanoto Foundation dalam rangka perbaikan kualitas pendidikan sejak tahun 2018 akan terus dilanjutkan karena terbukti berhasil membawa warna positif dalam perjalanan pendidikan di Kota Dumai.

Walikota Dumai, H Zulkifli AS menyampaikan apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah banyak berkontribusi dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Dumai memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Tanoto Foundation yang telah melatih guru-guru kita dari mulai tahun 2018 sampai 2020.

Alhamdulillah ini sangat bermanfaat, kita melihat guru-guru kita semangat, etos kerjanya tinggi, dan memiliki knowledge yang baik semenjak dilatih,” ujarnya saat menerima kunjungan di Kantor Walikota Dumai, 28/09/2020.

H Zulkifli AS juga menyambut baik rencana perpanjangan kerja sama antara Pemerintah Kota Dumai dengan Tanoto Foundation untuk periode tahun 2021 yang akan datang.

“Insya Allah kami akan melanjutkan kerja sama ini pada tahun 2021. Kita akan memasuki tahap ketiga pada tahun tersebut. Dan kami senantiasa siap bekerja sama dengan Tanoto Foundation,” tuturnya. 



Senada dengan Walikota Dumai, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Sarwono menyampaikan kerja sama ini memberikan kontribusi positif pada dunia pendidikan di Kota Dumai.

“Tanoto Foundation sejak tahun 2018 telah melatih guru dan kepala sekolah SD/MI maupun SMP/MTs di hampir seluruh kecamatan Kota Dumai. Pelatihan ini terbukti berdampak positif. Para kepala sekolah dilatih manajerial tentang manajemen berbasis sekolah, kemudian para guru dilatih bagaimana menciptakan pembelajaran aktif dan pendidikan karakter,” jelasnya saat melaporkan ke Walikota Dumai.

Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini, kerja sama dengan Kota Dumai difokuskan pada implementasi modul pembelajaran jarak jauh sebagai solusi di tengah covid-19.

“Seharusnya pada tahun 2020 kita implementasi modul 3 tentang pendidikan karakter dan assessment. Namun karena adanya covid-19, pada tahun ini kita fokus pada modul pembelajaran jarak jauh. Modul 3 sendiri kami rencanakan untuk bisa diimplementasikan di tahun 2021,” ujarnya saat bertemu dengan Walikota Dumai.