DETAIL BERITA

Pasien Mulai Membaik, Walikota : Jangan Ini Menjadi Keresahan Dan Mari Menjaga Kebersihan

Rabu, 04 Maret 2020 20:02 WIB
Administrator

DUMAI - Beberapa hari ini beredar luas informasi di kota Dumai dengan adanya pasien yang diduga suspect corona sedang menjalani perawatan di RSUD Dumai.

Namun tim dokter RSUD terus menerus melakukan pemeriksaan secara intensif sehingga kini kondisi pasien sudah lebih baik dari sebelumnya.

Mengenai hal ini, Walikota Dumai H. Zulkfili AS menghimbau kepada masyarakat Kota Dumai, waspada penting tapi jangan ini menjadi keresahan kita, karena Pemerintah sangat mengantisipasi.

"Mari jaga kebersihan sehari-hari yang akan memberikan kontribusi yang sangat berharga agar kita semua dijauhkan dari virus yang sangat berbahaya itu", ucap Walikota usai menghadiri kegiatan Ajang Kreatifitas Remaja di Gedung Pendopo, Rabu (04/03/2020).



Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi yang juga menjabat sebagai Asisten II Setdako Dumai menyampaikan, Alhamdulillah, 1 orang pasien yang dirawat diruang isolasi RSUD yang diduga suspect Corona kondisinya mulai membaik.

Lebih lanjut H. Syahrinaldi mengatakan, saat ini pasien masih dirawat secara intensif di RSUD, dan tim Dinas Kesehatan Provinsi Riau pun sudah berada di Dumai kemudian mengambil sampel cairan pasien.

"Tim Dinkes Provinsi Riau sudah mengambil sampel untuk di periksa di laboratorium. Sampel yang diambil cairan rongga hidung, mulut dan darah. Mudah-mudahan hasilnya negatif Corona," harap Syahrinaldi.

Setelah keluar hasil uji laboratorium akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Dumai untuk dilakukan publikasi informasi.