DETAIL BERITA

Rapat Bahas Corona, Gubri Minta Masyarakat Jangan Panik Dan Dinas Kesehatan Lakukan Sosialisasi

Rabu, 11 Maret 2020 16:38 WIB
Administrator

PEKANBARU - Gubernur Riau H. Syamsuar melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dan Dirut RSUD se-Provinsi Riau serta Kadiskes seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Pertemuan berlangsung di ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Selasa (10/03/2020) guna membahas terkait kesiapsiagaan Pemprov Riau dalam penanganan virus corona atau covid-19 di Provinsi Riau.

Didalam rapat tersebut Gubri mengatakan agar berhati-hati dalam memberikan keterangan terkait virus corona atau covid -19. Pemberitaan mengenai virus corona ini jangan berlebihan sehingga dapat mengecewakan berbagai pihak atau suasana menjadi panik.

“Virus corona ini berdampak ke semua bidang, salah satunya pada bidang perekonomian baik disektor perdagangan, investasi, dan pariwisata”, kata Gubri Syamsuar.

Lebih lanjut beliau menambahkan beberapa tamu penting dari negara tetangga untuk tujuan investasi, telah membatalkan kedatangan ke Riau akibat dari dampak tersebut.



Selain hal itu, didalam rapat yang turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, MKM, Gubri Syamsuar meminta masyarakat jangan terlalu panik dengan Virus Covid-19 ini.

“Saya minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota beserta seluruh jajarannya dan stakeholder terkait lainnya untuk lebih aktif serta gencar lakukan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat tentang gejala dan pencegahan virus Covid-19 agar masyarakat tidak cemas dan panik sehingga tenang dalam menerima informasi yang beredar di masyarakat”, ujarnya. (AS)