PERTANYAAN

Hendra Harahap
Jumat, 17 April 2020

Min, lihat konferensi pers Walikota Dumai sudah dinyatakan 3 positif, tolong lebih update min. Boleh gak min disitus ini dishare riwayat kontak alamat dan riwayat perjalanan orang2 yang positif ? supaya kami tahu peta sebaran agar inshaAllah kami antisipasi


Balasan
Admin
Jumat, 17 April 2020

Terimakasih atas atensinya. Kami tetap berkomitmen untuk mengupdate data paling lambat setiap jam 22.00 WIB setiap harinya, sesuai dengan protokol penyebaran informasi yang sudah ditetapkan.

Untuk riwayat kontak dan riwayat perjalanan Pasien yang positif, digunakan dalam proses Tracing oleh Tim Surveilans Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Riwayat perjalanan atau kemungkinan penularan akan disampaikan pada Konferensi Pers biasanya. Kalo alamat lengkap dari pasien, sesuai dengan UU tentang Kesehatan, maka tidak bisa disampaikan ke publik, kecuali kepada pihak atau institusi yang berwenang saja. Makanya kami menyampaikan hanya pada sampai info lokasi Kelurahan saja.

Terimakasih atas masukannya.

 

Dicki Arfianto
Rabu, 15 April 2020

Salam sehat, Ijin nanya min terkait orang2 yg baru kembali ke dumai setelah melakukan perjalanan dari daerah yg telah ditetapkan sbg kawasan PSBB ini hukumnya gimana, apakah berlaku juga utk insan pers? Mohon pencerahannya terkait hal diatas. Terima kasih.


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Selamat malam.

Dalam penanganan COVID-19 dan pemutusan mata rantai COVID-19, tidak hanya bisa dilakukan oleh Pemerintah saja. Semua masyarakat harus berpartisipasi menaati segala protokol yang telah disampaikan Pemerintah.

Sesuai dengan protokol yang ada, seluruh masyarakat PELAKU PERJALANAN dari daerah terjangkit transmisi lokal, maka harus melakukan Isolasi Diri di Rumah selama 14 hari. Isolasi berupa tetap dirumah,  memisahkan diri dari anggota keluarga yang lain, menjaga jarak dengan anggota keluarga dan menggunakan masker saat bertemu anggota keluarga lain di rumah tersebut.

untuk daerah dengan transmisi lokal bisa dilihat di website https://covid19.kemkes.go.id/

Terimakasih.

Leo
Senin, 13 April 2020

apakah jumlah yg positif di kota dumai, benarĀ² hanya 1 saja? beritanya katanya sudah 5 atau lebih?


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Terima kasih. 

Sampai dengan jam 16.00 WIB tanggal 15 April 2020, baru 1 pasien di Kota Dumai yang terkkonfirmasi POSITIF COVID-19.

Demikian informasi resmi yang dapat kami sampaikan.

 

Hendra Harahap
Senin, 13 April 2020

Kok tidak update sih beritanya? di berita2 yang positif sudah 3, apa benar min?


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Terimakasih.

Sampai dengan pukul 16.00 WIB tanggal 15 April 2020, Kota Dumai telah memiliki 1 Pasien Terkonfirmasi Positif.

tri muji lestari
Minggu, 12 April 2020

Pak/bu,saya mau tanya 1 minggu yg lewat suami saya mengalami gejala yg mirip covid19,seperti sakit tenggorokan,pernah mengalami sesak nafas,batuk,diare.terus suami saya ke puskesmas untuk periksa,dan di nyatakan sakit asam lambung. Yang mau saya tanyakan apakah ciri ciri covid19 sama dengan sakit asam lambung.terimakasih


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Selamat Malam.

Mohon izin ibu, kami percaya Dokter di Puskesmas telah melakukan pemeriksaan dan kajian terhadap keluhan pasien dan juga melakukan pemeriksaan fisik sesuai dengan kebutuhan. Bila pasien mengalami gangguan asam lambung, gejala diare, batuk kering, terasa nyesek di dada, dan sakit tenggorokan juga dapat muncul, tentunya disertai dengan temuan pemeriksaan fisik dan anamnesis oleh dokter lainnya. 

Kami menyarankan, bila masih ada keluhan, harap segera kembali ke Puskesmas tempat ibu memeriksakan suami ibu. Agar bisa mendapatkan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Terimakasih.

Tetap jaga jarak, dan gunakan masker.