PERTANYAAN

Leo
Senin, 13 April 2020

apakah jumlah yg positif di kota dumai, benarĀ² hanya 1 saja? beritanya katanya sudah 5 atau lebih?


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Terima kasih. 

Sampai dengan jam 16.00 WIB tanggal 15 April 2020, baru 1 pasien di Kota Dumai yang terkkonfirmasi POSITIF COVID-19.

Demikian informasi resmi yang dapat kami sampaikan.

 

Hendra Harahap
Senin, 13 April 2020

Kok tidak update sih beritanya? di berita2 yang positif sudah 3, apa benar min?


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Terimakasih.

Sampai dengan pukul 16.00 WIB tanggal 15 April 2020, Kota Dumai telah memiliki 1 Pasien Terkonfirmasi Positif.

tri muji lestari
Minggu, 12 April 2020

Pak/bu,saya mau tanya 1 minggu yg lewat suami saya mengalami gejala yg mirip covid19,seperti sakit tenggorokan,pernah mengalami sesak nafas,batuk,diare.terus suami saya ke puskesmas untuk periksa,dan di nyatakan sakit asam lambung. Yang mau saya tanyakan apakah ciri ciri covid19 sama dengan sakit asam lambung.terimakasih


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Selamat Malam.

Mohon izin ibu, kami percaya Dokter di Puskesmas telah melakukan pemeriksaan dan kajian terhadap keluhan pasien dan juga melakukan pemeriksaan fisik sesuai dengan kebutuhan. Bila pasien mengalami gangguan asam lambung, gejala diare, batuk kering, terasa nyesek di dada, dan sakit tenggorokan juga dapat muncul, tentunya disertai dengan temuan pemeriksaan fisik dan anamnesis oleh dokter lainnya. 

Kami menyarankan, bila masih ada keluhan, harap segera kembali ke Puskesmas tempat ibu memeriksakan suami ibu. Agar bisa mendapatkan pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Terimakasih.

Tetap jaga jarak, dan gunakan masker.

Dewi Sartika
Minggu, 12 April 2020

Apa yang pemerintah atau instansi terkait lakukan terhadap pasien yang terduga positif corona, dan terhadap pasien ODP dan PDP.?


Balasan
Admin
Rabu, 15 April 2020

Terimakasih.

Gugus tugas dan OPD yang terkait tetap melaksanakan penanganan COVID-19 sesuai dengan Rev-04 Pedoman Penanganan COVID-19 yang dikeluarkan oleh Ditjen P2 Kementerian Kesehatan RI, serta sesuai dengan Pedoman-pedoman dan protokol dan Protap yang ditetapkan oleh Kolegium Kedokteran yang menangani pasien COVID-19.

Terima kasih.

Suprianton
Sabtu, 11 April 2020

Selamat lagi Saya sepertinya kurang sehat. Kuping kiri saya terasa berdenyut, saya cobak korek lebih sakit rasanya, lalu saya bersihkan dengan cotton bud dan rasa sakitnya sudah mereda. Kira2 ada masalah apa d kuping saya ya dok? Terima kasih mohon di jawab.


Balasan
Admin
Sabtu, 11 April 2020

Selamat malam Pak.

Bila melihat dari gejalanya dan keluhan yang bapak rasakan, kemungkinan besar ada masalah Sumbatan akibat Kotoran telinga yang mengeras atau ada luka di sekitar liang telinga Bapak. 

Ini tidak terkait dengan COVID-19. Saran saya, bila nyeri tidak berkurang atau bahkan bertambah, segera periksakan diri ke Dokter Umum atau FKTP lain. Terimakasih.